CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Tuesday, April 15, 2008

Introspeksi

Agak lama sudah aku absen dari blog ini. Blog terakhir yang kutulis adalah saat dimana aku sedang PMS...entah kenapa semua hal-hal kecil bisa menjadi besar dan akhirnya membuatku pusing orang lain juga...maaf teman2...
Aku pikir itu hanya benar karena masalah PMS, tetapi skg "period" sudah selesai, tampaknya tetap saja sama, hal2 kecil itu tetap saja membuatku kesal.
Aku jadi khawatir, takut kalau itu memang benar sifatku....Aku seharusnya bisa mengontrol diri sendiri, selalu berpikir optimis. Dari buku ESQ aku dapatkan bahwa manusia itu pada dasarnya mempunyai sifat2 Asmaul Husna...dan itu sudah menjadi perjanjian sebelum ruh kita ditiupkan ke bumi. Bukti adanya perjanjian itu adalah jika kita melakukan sesuatu yang buruk maka diakhir perbuatan itu kita akan menyesal atau rasa sangat bersalah. Lalu, bagaimana untuk mengusir perbuatan2 buruk itu dan menemukan GOD SPOT di dalam diri kita? Yaitu dengan mengusir prasangka2 buruk, kemudia, selalu optimis dalam menjalankan hidup....
Wuah...memang benar mantap...aku pun berpikir tentang perbuatan2 burukku di masa lalu dan bagaimana aku menyesalinya...bukti bahwa AKU, DIRIKU, pernah berjanji kepada Allah SWT akan bertaqwa dan berada di jalan Allah SWT.....Subhanallah...Subhanallah...
Hal tersebut yang membuat aku berpikir dan mencoba untuk terus memperbaiki diri untuk mencapai GOD SPOT di dalam diri.
Aku benar2 rindu perasaan tenang dan damai yang disuguhkan oleh Allah SWT
Subhanallah....

Mungkin pemikiran inilah yang menjadi cara ampuh menghilangkan kekesalanku yang tidak beralasan

1 comments:

Alek_agung_nugroho said...

Aslamkm fitria reswari..., tampaknya saudariku yang satu ini gigih mencari kebenaran. itu tandanya dikehendaki baik oleh Allah, selamat berjuang...!