CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Sunday, March 22, 2009

3 new books

Im happy I just bought 3 new books at Toga Mas. The books are: Jilbab Traveller by Asma Nadia; After the honeymoon by Ollie; and...a fiction book about Palestine by...(I forgot the name, I'll tell you later). What Im reading now is Jilbab Traveller, I just opened the first page and I'm amazed of how those jilbabers did...they did travel around the world and with a lot of words from people around...it's funny how a Dominican called them Mother Theresa.
Ini adalah resesi dari buku tersebut:

" Yup! nggak usah takut travelling hanya gara-gara kamu berjilbab. Sejumlah muslimah di sini telah membuktikan mereka bisa menjelajah berbagai negara belahan dunia, satu hal yang sering jadi impian banyak orang. Uniknya dengan berbagai cara.

Justru seharusnya kamu merasa aman dengan jilbab, karena biasanya jarang yang melirik. Wait... ini kabar sedih atau gembira ya? Hehehe...Maksud saya yang ngusilin, begitu...

Anyway, Jilbab Traveler mengungkapkan kisah seru perjalanan 10 jilbaber ke berbagai negara: Perancis, Amerika, Iran, Korea, Cina, Dominika, Rusia, dll. Pengen tahu gimana orang di luar negeri melihat sosok berjilbab? Dari yang dikirain TKW, dicurigain teroris, diteriakin Madame Theresa, sampai-sampai ditanya "Bajunya bagus sekali! Dimana saya bisa dapat?""

Ya itulah sedikit resesi dari buku ini, tertarik? beli aja di toko buku terdekat, hehehe.

Ngomong2 tentang Asma Nadia pengarang buku ini, aku kagum sama dia, karena dia adalah wanita, ibu, dan pekerja yang hebat. Dulunya penulis novel dalam FLP, kemudian lama2 menjadi pemilik publishing house sendiri. Hebat...penulis sekaligus pengusaha!!!!
Aku ingiiin sekali menjadi pengusaha...seperti Siti Khadijah istri Nabi Muhammad SAW, tidak hanya berdiam diri di dalam rumah tetapi juga bekerja sebagai pengusaha, memiliki keryawan...dsb. Wanita jaman Nabi??? Iya benar, Siti Khadijah itu hebat, di jaman Nabi yang mendiskriminasikan wanita, ada seorang wanita yang maju sebagai pedagang, pengusaha, dan pemimpin! Subhanallah...
Jadi intinya...tidak ada alasan bagi kamu lelaki untuk melarang istrinya bekerja!! huh aku sangat benci sekali dengan lelaki yang melarang istri bekerja. Asalkan sang istri juga tahu diri sampai sejauh mana pekerjaan akan menyita waktu, gak seharian semalaman di kantor kan???? Ya iylah, kita sebagai wanita juga tau diri.
Aku sangat terinspirasi oleh Siti Khadijah...aku juga ingin jadi wanita hebat, aku juga ingin jadi pengusaha yang hebat seperti Siti Khadijah. Amiiin...

Anywayyy.....aku mau makan siang dulu, lapaaar...Mie ayam rica-rica sudah menunggukuuuu

0 comments: